Berbagilah walau hanya seuntai kata

Senin, 09 Juni 2014

Charge Battery tidak pernah penuh ?

By 21.12
Hi Para Penikmat Dunia Maya  ,

Kali ini saya mau share mengenai sebuah unit yang kita pakai terus - menerus setiap hari tanpa terlepas.Jenisnya bisa mobile, bisa juga dipakai stay untuk bekerja seperti notebook ataupun tablet untuk persentasi.Prinsipnya gadget seperti smartphone , notebook dan Tablet memakai battery yang bisa bertahan dalam beberapa jam tergantung seberapa besar kita menggunakan fasilitas yang dimiliki gadget tersebut dan berapa lama kita memakainya akan mempengaruhi daya tahan battery itu sendiri.

hal yang sering muncul bagi saya adalah ketika kita terus menerus memakai unit tersebut dan tanpa tersadarkan bahwa seringkali setiap charge kondisi battery tidak pernah full ? kalau kalian merasakan hal yang sama , saya mau kasih solusi untuk mengatasinay.80-90 % work it.

Cara yang saya maksud adalah kalibrasi battery tersebut.Kalibrasi disini seperti mereset battery agar bisa di charge secara penuh seperti sedia kala.How To make it ?
  1. charge gadget anda sampe persent battery anda tidak mau naik , misal 88 % atau 90 %.
  2. gunakan gadget anda sampai battery tersebut benar-benar habis dayanya.
  3. setelah itu charge gadget anda dalam kondisi mati selama 5-8 jam , tergantung kapasitas battery gadget yang anda miliki.
  4. ya kalo masih rejeki , anda nyalakan dan hasilnya sudah 100 %  :) 
itu sedikit cara untuk mengatasi masalah pada battery anda.

 Terima Kasih




1 komentar:

  1. Untuk battery smartphone yang mati n ga bisa di charge ane beli Rp.500.- kondisi mulus (no gendut)

    BalasHapus

Komentarlah dengan bijak, Dilarang membawa unsur sara